Breaking

Selasa, 04 Oktober 2016

PT. Raytel Indonesia

Apa itu PT. Raytel Indonesia???








Sebelum mengenal salah satu perusahaan yang memberikan layanan bisnis pada bidang teknologi, terlebih dahulu harus mengetahui apa sih bisnis itu???
Bisnis adalah suatu usaha dalam menjual barang atau jasa yang dapat dilakukan secara perorangan, perkelompok, dan organisasi kepada masyarakat (konsumen) dengan cara mengubah kepemilikan, mengubah bentuk dari bahan mentah menjadi barang jadi, menyalurkan barang yang sudah jadi tersebut ke tangan konsumen dengan tujuan memperoleh keuntungan yang maksimal.
Salah satu perusahaan bisnis yang bergerak dalam bidang teknologi yaitu PT.Raytel Indonesia yang berdiri pada bidang Internet Service Provider atau biasanya disebut dengan ISP. PT. Raytel Indonesia mempunyai komitmen sebagai penyedia akses internet yang akan tetap berusaha memenuhi semua kebutuhan internet pada beberapa wilayah di Indonesia dikarenakan PT.Raytel Indonesia mempunyai beberapa Tujuan, Visi, Misi diantaranya yaitu meningkatkan mutu kualitas industri jasa layanan internet provider, mendukung beberapa program pemerintah untuk membangun pada berbagai sektor, membantu menyediakan akses internet untuk memudahkan system informasi dari berbagai wilayah di Indonesia.
PT. Raytel Indonesia mempunyai beberapa product technology seperti Vsat System, Wireless System, Broadband Cable System. Perusahaan tersebut didukung oleh Mitra Usaha Penyedia Network Akses Provider atau biasanya disebut dengan NAP yang telah terintegrasi oleh beberapa station Nap yaitu Interkoneksi dengan Pt.Telkom Indonesia sebagai sarana penyedia jalur last miles ke user, dan Nap Fiber Optic sebagai jalur interkoneksi untuk beberapa inter network antar kota di Jawa dan luar Jawa.
Perusahaan tersebut terletak di Panglima Sudirman 66-68 Surabaya Jawa Timur dengan luas lingkup yang dijalankan oleh perusahaan PT.Raytel Indonesia yaitu Surabaya – Jawa Timur (seluruh Surabaya Kota, Gresik, Sidoarjo), Ternate – Maluku ( Ternate Timur dan Barat termasuk Tobelo). Sorong-Papua (seluruh kota Sorong) dengan jumlah karyawan 40 karyawan.
Saat ini perusahaan tersebut juga telah menjalin suatu jaringan interkoneksi 100 Mbps Peer ke Indonesia Internet X dimana server ptp dengan Apjii (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) sebagai asosiasi dan pengelola lix Indonesia dan Idnic sebagai pengelola internet protocols pada lpv 4 dan lpv 6. Pada perusahaan tersebut juga telah menyediakan Human Resource untuk melayani pelanggan yang terdiri dari Sdm yang telah tersertifikasi dalam bidang informasi dan teknologi serta keahlian di additional source seperti Mikrotik, Linux, Cisco untuk memuaskan kebutuhan pelanggan akan penyediaan jaringan internet yang berkualitas.


Sumber : raytel_indonesia.indonetwork.co.id

Tidak ada komentar: